To Top

Publikasi

Aksi Pencegahan Korupsi 2019-2020

Video

Presiden Jokowi: Takut Korupsi karena Allah dan Neraka
Presiden Joko Widodo dalam pidatonya di acara Aksi Nasional Pencegahan Korupsi yang dilaksanakan pada tangagl 26 Agustus 2020 yang lalu, mengatakan takut melakukan korupsi bukan hanya terbangun atas ketakutan terhadap denda dan penjara. Takut melakukan korupsi juga bisa didasarkan pada ketakutan kepada sanksi sosial, takut dan malu kepada keluarga, tetangga, dan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Presiden Joko Widodo juga mengingatkan kepada penegak hukum dan pengawas untuk tidak memanfaatkan hukum atau regulasi yang saat ini belum sinkron tersebut untuk menakut-nakuti pengambil kebijakan dan pelaksana. “Penyalahgunaan regulasi untuk menakut-nakuti dan memeras inilah yang membahayakan agenda pembangunan nasional yang seharusnya bisa kita kerjakan secara cepat, kemudian menjadi lamban dan bahkan tidak bergerak karena adanya ketakutan-ketakutan itu,” tuturnya.

Video

Strategi Nasional Pencegahan Korupsi
Seluk - beluk Stranas PK: Apa, Mengapa, dan Bagaimana.

Video

Aksi PK
Satu Peta untuk Kita
One Map (Satu Peta) merupakan salah satu Sub Aksi dari Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) yang bertujuan agar penggunaan lahan hutan digunakan sesuai peruntukannnya. Juga, agar tanah adat terjaga.

Video

Aksi PK
Katalog Elektronik

Sub Aksi Stranas PK ini bertujuan agar proses pengadaan menjadi lebih profesional, transparan, efisien sehingga kualitas barang jasa menjadi lebih baik karena diadakan sesuai harga dan spesifikasinya

Video

Aksi PK
Sistem Merit untuk ASN Berkinerja Tinggi
Sub Aksi Stranas PK ini bertujuan meningkatkan Manajemen ASN dengan menerapkan mekanisme Sistem Seleksi Jabatan berdasarkan kompetensi.